Minggu, 10 Agustus 2008

Home » » Mendatangkan Traffic

Mendatangkan Traffic

Jika saat ini anda baru saja mendaftar pada salah satu program afiliasi, yang sebaiknya anda lakukan adalah menciptakan traffic sebanyak-banyaknya ke website anda. Traffic ini sangat penting karena logikanya seperti ini, “Bagaimana anda akan menjual produk, jika tak ada seorang pun berkunjung ke website anda!”

Banyak orang yang berfikir setelah ikut program afiliasi, maka uang akan mengalir dengan sendirinya ke rekening mereka. Saya berani jamin bahwa hal tersebut cuma omdong (omong doang) alias nonsense. Hal demikian bisa terwujud jika link afiliasi mereka telah terkenal dan banyak dikunjungi orang. Dengan banyaknya traffic maka akan berlaku hukum pareto, yaitu 20% dari yang berkunjung akan join/membeli produk anda tersebut. Jadi misalkan website anda telah dikunjungi oleh 100 orang, maka rata-rata 20 orang akan membeli. Sebetulnya keuntungan dari memiliki link afiliasi adalah kita tidak perlu capek-capek melakukan presentasi dalam menawarkan suatu produk, content dalam link afiliasi tersebutlah yang akan berpresentasi kepada mereka.

Kembali lagi pada traffic, untuk menciptakan keramaian traffic anda harus mengenalkannya. Sebagai contohnya anda bisa melakukan hal seperti :
  1. Mengirimkan e-mail penjualan kepada orang-orang yang anda kenal, atau setidaknya undang mereka untuk berkunjung ke website anda. Tapi jangan mengirimkan e-mail kepada sembarang orang, karena anda bisa dituduh melakukan SPAM.
  2. Mengiklankan website anda pada iklan baris. Anda bisa menikmati layanan iklan baris gratis dibanyak situs yang menyediakannya, akan tetapi jika anda ingin iklan anda tampil di page paling atas, anda harus melakukan pembayaran dan biasanya tidak terlalu mahal.
  3. Jika anda ingin menggunakan jurus ampuh mendatangkan traffic adalah dengan menggunakan layanan Google Adwords (iklan Pay Per Click). Memang cara ini perlu merogoh isi kantong, karena setiap terjadi klik pada iklan anda, maka anda diwajibkan membayar pada Google. Meskipun harus mengeluarkan biaya, tapi cara ini sangat efektif dalam mendatangkan traffic, karena Google akan memasang iklan anda pada halaman search engine mereka.
By: Ombung Panoejoe

2 komentar:

  1. Halo Kawan salam kenal...
    Ngga pasang SHoutbox ni??
    Pasang donx biar bisa lebih interaktif gtu...

    BalasHapus
  2. tukeran traffic gan
    http://donation-to-charity.blogspot.com

    BalasHapus