Kamis, 17 Juli 2008

Home » » Impian Yang Jelas Adalah Kunci Sukses Anda

Impian Yang Jelas Adalah Kunci Sukses Anda

Impian adalah keinginan yang kuat akan sesuatu dan bersifat emosional, sehingga diperlukan komitmen untuk mewujudkannya, dan biasanya berorientasi ke masa depan. Impian beda dengan keinginan, karena keinginan hanya bersifat sementara dan apabila tidak tercapai pun tidak jadi masalah. Mungkin anda pernah mendengar bahwa seseorang mampu bertahan hidup tanpa makan, minum, ataupun tidur dalam beberapa hari, namun mampukah seseorang hidup tanpa impian? Jawabannya adalah kurang dari 2 menit saja, orang tersebut tidak akan sanggup lagi untuk bertahan hidup. Jadi jika anda ingin bertahan hidup, segeralah miliki impian anda. Jangan pernah takut untuk memiliki impian besar, karena hal itu adalah faktor penentu kesuksesan anda di masa depan. Sebenarnya “Dengan kita memimpikan akhirnya, berarti kita sudah menemukan jalan mencapainya.”

Memang orang-orang tua dulu sering memberi kita wejangan agar menjalani hidup ini dengan lumrah-lumrah saja, mereka melarang kita untuk memiliki impian yang muluk-muluk, dengan alasan supaya kita tidak stres. Secara tidak langsung hal demikian telah membunuh motivasi kita untuk maju, sehingga banyak diantara kita yang merasakan kenyamanan semu. Kita hidup seolah-olah bersahaja, terlihat nyaman dengan kondisi seadanya, namun sebetulnya kita sendiri tak mau terus-terusan hidup seperti itu. Memang untuk mencapai sebuah kemajuan, seseorang sementara harus keluar dari zona kenyamanannya. Tapi tak apalah sedikit berkorban demi apa yang ingin diraih.

Bisnis Internet Marketing adalah bisnis yang dilakukan dalam jaringan internet, bisnis ini sangat mudah dan hampir tanpa resiko. Berbeda dengan bisnis-bisnis yang lain, bisnis Internet Marketing tak terlalu makan banyak waktu dan tenaga dalam menjalankannya, bahkan anda tak harus keluar rumah untuk melakukan penawaran produk kepada calon konsumen. Cukup dengan duduk di depan komputer, serta melakukan beberapa klik setiap harinya, maka bisnis anda sudah bisa berjalan. Yach, ini adalah bisnis yang sangat mudah dan nyaman dengan hasil berlimpah. Meski mudah menjalankan bisnis ini, namun tak semua orang dapat berhasil sukses. Hal ini disebabkan karena sebagian diantara mereka mungkin kurang sabar dalam menunggu datangnya hasil yang memuaskan. Mereka merasa jenuh duluan karena kondisi bisnisnya tersendat-sendat atau bahkan belum menampakkan hasil sama sekali. Yach, dalam menjalankan bisnis apapun, termasuk bisnis online, anda memang perlu merintisnya terlebih dahulu. Selain perlu adanya metode yang tepat, juga dibutuhkan kesabaran dan komitmen tinggi dalam menekuni bisnis ini. Jangan mudah putus asa! Memang dalam memulai bisnis Internet Marketing rata-rata seseorang cuma mengeluarkan modal awal yang sedikit bahkan bisa jadi gratis. Karena merasa modal tersebut begitu murah dan tidak takut rugi jika terpaksa harus kehilangan, mereka cenderung malas atau bahkan segera berhenti menjalankan bisnisnya. Coba bayangkan jika mereka memerlukan modal ratusan juta untuk memulai bisnis ini, apakah mereka masih akan bermalas-malasan? Tentu tidak. Jadi untuk mengatasi rasa malas dan putus asa, di sinilah peran impian sangat diperlukan. Buatlah target impian anda sebesar mungkin, misalkan dalam waktu setahun kemudian anda berencana membeli sebuah rumah mewah, atau mungkin anda ingin memberi deposito kepada orang-orang yang anda cintai dan sebagainya. Jadikan target impian tersebut sebagai amunisi semangat anda dalam menjalankan bisnis Internet Marketing ini. Di bawah ini adalah contoh target impian (prioritas) yang mungkin anda butuhkan, pilihlah yang sesuai dengan anda!
- Penghasilan tambahan
- Kebebasan keuangan
- Memiliki usaha sendiri
- Mempunyai banyak waktu luang
- Membantu orang lain
- Pensiun dengan tenang
- Meninggalkan warisan
- Mensejahterakan diri dan keluarga
- ………………………… (anda isi sesuai target impian anda)

Jadi sebelum memulai bisnis ini tentukan impian anda, tujuan apakah yang ingin anda raih nantinya? Coba bayangkan jika anda keluar rumah tanpa tujuan yang jelas, pasti anda bingung mau kemana. Tapi jika anda keluar rumah dengan tujuan yang jelas, misalkan mau pergi ke pasar, pasti anda langsung meluncur ke pasar tanpa harus bingung berkeliling kemana-mana. Sama dengan impian, dengan terlebih dahulu menentukan impian yang jelas, berarti kita telah mengetahui tujuan, dan akan lebih mudah bagi kita untuk meraihnya. Semakin jelas dan besarnya impian kita, maka semakin besar pula semangat untuk menggapainya.

Setelah anda menetukan apa saja impian anda, hal yang perlu anda lakukan adalah mencoba memvisualisasikan impian tersebut. Buatlah semacam buku impian yang di dalamnya berisi gambar ataupun photo-photo yang sesuai dengan impian anda. Misalkan anda ingin membeli sebuah mobil, langkah yang perlu anda lakukan adalah mencari gambar mobil tersebut, lalu anda tempel dalam buku impian anda. Buku impian sangat penting demi meluruskan tujuan awal anda terjun ke bisnis ini. Jika sewaktu-waktu anda merasa malas/putus asa dalam menjalankan bisnis, cobalah buka buku impian anda. Dengan melihat gambar-gambar impian anda dalam buku tersebut, kemungkinan besar semangat anda akan tergugah kembali. Anda akan terus bergairah menjalankan bisnis demi meraih apa-apa yang anda impikan. Salam sukses….!!!

By: Ombung Panoejoe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar