Jumat, 18 Juli 2008

Home » » Bagaimana Cara Membuat Buku Impian (dream book) Yang Baik

Bagaimana Cara Membuat Buku Impian (dream book) Yang Baik

Apa kabar Semua!!! Saya harap anda dalam keadaan sehat wal afiat seperti saya di rumah saat ini. Pada artikel sebelumnya saya membahas mengenai “Impian Yang Jelas Adalah Kunci Sukses Anda”. Masih berhubungan dengan impian, kali ini saya akan coba menyampaikan informasi mengenai “Bagaimana Cara Membuat Buku Impian (dream book) Yang Baik”.

Setelah anda menentukan apa-apa saja yang ingin anda raih (impikan) dalam hidup ini, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan buku berupa album photo. Album photo ini nantinya akan berfungsi sebagai Buku Impian anda. Kemudian cari photo yang punya nilai emosional dari orang-orang yang anda sayangi. Misalkan photo mereka yang tampak menyenangkan atau bahkan yang paling menyedihkan sekalipun. Setelah itu tempel photo tersebut pada halaman awal Buku Impian anda. Bagi anda yang sudah berkeluarga, sebaiknya pada lembar pertama anda tempeli photo istri dan anak-anak, kemudian di lembar ke dua photo orang tua, dan seterusnya photo saudara anda. Namun bagi anda yang masih single, sebaiknya photo orang tua harus ditempel pada halaman pertama, kemudian baru photo saudara anda, atau kalau anda sudah punya calon pendamping photo si dia juga bisa anda pajang. Setelah itu di bagian bawah photo-photo tersebut beri kalimat mengenai apa saja impian anda untuk mereka. Kalimatnya terserah anda, yang penting terdapat unsur emosionalnya. Tapi mungkin sekedar untuk inspirasi, saya akan berikan contoh buat anda. Misalkan di bawah photo orang tua, anda tulis kalimat seperti di bawah ini :
“Bapak Ibu, kalian adalah orang-orang yang hebat, kalian adalah kebanggaanku. Anakmu tahu, bahwa sekian lama sudah anakmu ini tak dapat menunjukkan baktinya pada kalian. Aku cuma bisa mengatakan bahwa aku sayang kalian, namun aku sendiri belum mampu menunjukkan rasa sayangku lewat perbuatan. Bapak Ibu, saat ini anakmu ingin sekali bisa membahagiakan kalian, anakmu ingin agar kalian dapat menikmati usia senja ini dengan tenang, tanpa harus bekerja lagi membanting tulang. Hatiku sakit saat melihat peluh kalian bercucuran karena harus menghidupi keluarga mati-matian. Mulai saat ini anakmu akan berusaha untuk membahagiakan kalian dan keluarga, dan jika waktunya nanti tiba, anakmu ingin berangkat naik haji bersama kalian berdua, anakmu ingin membangun sebuah rumah yang layak buat kalian, anakmu ingin agar kalian dapat hidup bahagia di hari tua. Bapak Ibu, do’akan anakmu sukses! Do’akan anakmu ini mampu meraih apa-apa yang diimpikan. Terimakasih buat kalian orang-orang terhebat di muka bumi ini, Bapak dan Ibuku tersayang.”

Okey, bila anda sudah selesai menulis kalimat di bawah photo orang-orang yang anda sayangi, barulah anda cari gambar barang-barang yang ingin anda miliki. Misalkan anda ingin segera membeli sebuah rumah, cari gambar rumah yang sesuai dengan impian anda. Kemudian di bawah gambar rumah tersebut anda tulis kriterianya, misalkan tentang berapa ukuran luasnya, juga sekaligus fasilitas didalamnya, dan jangan lupa tulis target (hari, bulan, tahun) mengenai kapan anda akan memilikinya. Saran saya, cari sebanyak-banyaknya gambar barang-barang yang ingin anda miliki. Berfikirlah seandainya uang tak jadi masalah lagi buat anda, maka buatlah minimal 100 impian yang ingin anda wujudkan. Ayo semangat! Maju…! Maju…! Maju…! Anda pasti bisa sukses!!!

Salam sukses!!! Luar Biasa…!!!

By: Ombung Panoejoe

7 komentar: