Sabtu, 01 Oktober 2011

Home » » Cara Daftar Paypal 2011

Cara Daftar Paypal 2011

Sebelum mengetahui cara daftar paypal, sebaiknya anda tahu definisinya. Paypal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) yang menggunakan media internet. Pada saat ini paypal paling banyak digunakan oleh para pebisnis online atau pengguna internet dunia karena terbukti paling aman dan prosesnya cepat. Dengan memiliki account paypal kita dapat melakukan transaksi online seperti :
- berbelanja online di ebay, amazon dan lain-lain
- memberi/menerima donasi
- mengirim/menerima uang dari pengguna paypal lain, dan masih banyak lagi

Lalu bagaimana agar bisa memiliki account paypal? Syarat utamanya sangat mudah yaitu cukup dengan alamat email dan anda telah berusia di atas 18 tahun. Kemudian silahkan ikuti panduan mengenai “CARA DAFTAR PAYPAL” berikut ini!

1. Untuk masuk ke situs Paypal, silahkan anda klik linknya disini.

2. Setelah muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, selanjutnya anda klik tulisan Daftar yang berada di bagian paling atas (perhatikan lingkaran merah pada gambar).

3. Perhatikan di bawah tulisan Negara atau wilayah Anda, pastikan pilihannya adalah Indonesia, kemudian klik tombol Memulai pada kolom Primer.

4. Pada menu Masukkan Informasi Anda isilah data pribadi Anda dengan jujur dan benar.

Keterangan khusus cara mengisi:
a. Nama depan, Nama tengah, dan Nama belakang adalah:    
  • Jika nama Anda terdiri dari 2 suku kata misalkan Tukul Arwana, maka pada Nama depan Anda isi Tukul dan Nama belakang Anda isi Arwana, sedangkan Nama tengah kosongkan saja.  
  • Jika nama Anda terdiri dari 3 suku kata atau lebih misalkan Tukul Arwana Reynaldi, maka pada Nama depan Anda isi Tukul dan Nama belakang Anda isi Arwana Reynaldi, sedangkan Nama tengah tetap dikosongkan. 
  • Jika nama Anda terdiri dari 1 suku kata saja misalkan Tukul, maka pada Nama depan Anda isi Tukul kemudian Nama tengah dikosongkan dan Nama belakang Anda isi dengan tanda koma ( , ) tanpa tanda kurung.
b. Nomor telepon adalah:  
  • Jika nomor ponsel anda adalah 081912345678 maka format pengisiannya seperti ini 6281912345678

Hilangkan tanda centang dengan mengklik kotak kecil di depan tulisan Hubungkan kartu kredit saya, supaya saya dapat segera mulai berbelanja (disarankan), kemudian klik tombol Setuju dan Buat Rekening.

5. Setelah muncul halaman berikutnya, silahkan klik tulisan Masuk ke Rekening Saya.

6. Selamat Anda telah berhasil membuat account paypal dengan munculnya halaman web seperti di bawah ini

Mulai saat ini Anda dapat menggunakan rekening paypal tersebut untuk transaksi online, akan tetapi untuk sementara waktu Anda hanya boleh menyimpan uang (limit) di bawah $100, hal ini karena account paypal Anda belum terverifikasi. Untuk cara verifikasi paypal Insya Allah lain waktu akan saya sampaikan di blog ini. Demikianlah sedikit informasi dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih.

By: Ombung Panoejoe

2 komentar:

  1. infonya oke..tapi punyaq belum ada dollarnya...

    BalasHapus
  2. setelah daftar paypal silahkan nyari isinya gan... aku punya salah satu caranya yang bener bener bayar bukan scam... silahkan kunjungi blog saya balik ya :)

    BalasHapus